SOLUSI MEREDAKAN SAKIT GIGI DENGAN MUDAH

SOLUSI MEREDAKAN SAKIT GIGI DENGAN MUDAH

SOLUSI MEREDAKAN SAKIT GIGI DENGAN MUDAH

Sakit gigi seringkali membuat kita kebingungan pasalnya sakit gigi bisa datang kapan saja dan dimana saja. Berbeda dengan sakit kepala atau sakit lainnya sakit gigi biasanya memiliki proses penyembuhan yang bertahap dan tidak bisa sembuh dalam waktu cepat. Walaupun memang kesan nya tidak terlalu parah akan tetapi sakit gigi sering kali mengganggu aktivitas kita sehari hari. Dimana sakit gigi bisa menyebabkan berbagai dampak pada diri seperti sakit kepala dan lain sebagainya. Ketika kita sedang merasakan sakit gigi kita tidak akan dengan mudah untuk mengkonsumsi makanan yang akan masuk. Hal itu yang membuat tubuh menjadi lemas dan tidak bertenaga, sehingga sangat mengganggu aktivitas kita sehari hari. Karena tubuh sulit menerima makanan maka sehingga tubuh tampak lemas dan kurang fit. Hal itu yang menyebabkan sakit kepala ketika anda sedang merasakan sakit gigi.

Cara Sederhana Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi biasanya terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor seperti mengkonsumsi makanan yang terlalu manis sehingga membuat gigi menjadi berlubang. Gigi yang rusak dan berlubang tersebut yang seringkali membuat anda merasakan sakit gigi yang amat tidak mengenakkan. Gigi berlubang sangat mengganggu karena apabila kita sedang makan dan makanan tersebut menyumbat gigi yang berlubang tadi, akan menyebabkan sakit gigi yang amat sakit. Solusinya adalah dengan menambal gigi yang berlubang milik anda ke dokter. Tetapi apabila gigi anda sudah sangat rusak dan tidak lagi kemungkinan untuk ditambal mungkin anda akan dianjurkan untuk mencabut gigi tersebut. Dan hal itu yang sering ditakuti kebanyakan orang, maka dari itu untuk mencegah terjadinya sakit gigi anda perlu memperhatikan pola makan anda. Untuk mengobatinya anda bisa melakukan dengan cara cara yang lebih sederhana sebelum akhirnya anda bawa ke dokter untuk diperiksa. Apa saja cara yang bisa anda lakukan? Simak ulasan di bawah ini:

  • Kumur menggunakan air garam

Cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk meredakan sakit gigi ialah dengan kumur kumur menggunakan air garam. Air garam dipercaya dapat membantu membersihkan bakteri penyebab sakit gigi tersebut. Anda bisa menggunakan air hangat untuk melarutkan garam agar kinerjanya dapat lebih maksimal. Cara ini sering kali dilakukan untuk meredakan sakit gigi dengan cara yang sangat sederhana dan mudah.

  • Menggunakan bawang

Orang zaman dahulu percaya bahwa dengan menempelkan bawang pada bagian gigi yang sakit dapat meredakan rasa sakit pada gigi. Sehingga bawang menjadi alternatif untuk meredakan rasa sakit gigi pada zaman dulu. Hal itu di karenakan bawang sendiri memiliki kandungan antiseptic dan antibiotic yang cukup tinggi sehingga dapat melawan infeksi akibat gigi berlubang atau gigi yang rusak. Dengan mengunyah bawang pada gigi yang sedang sakit dipercaya mampu meredakan gigi dengan sangat mudah dan cepat. Akan tetapi apabila hal tersebut tidak manjur bagi anda, anda bisa langsung datang menemui dokter dan mengkonsultasikan hal tersebut.

  • Mengompres dengan es batu

Cara ketiga ini hanya dapat meredakan sakit gigi sementara saja. Sangat sedikit kemungkinan dapat menyembuhkan sakit gigi anda. Walaupun begitu anda bisa mencobanya untuk meredakan sakit gigi anda. Caranya hanya dengan menyiapkan beberapa es batu lalu anda bungkus dengan kain dan tempelkan pada pipi anda yang bengkak akibat sakit gigi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top