MIMPI BURUK

MIMPI BURUK

MIMPI BURUK

Mimpi memang sering terjadi saat kita tidur. Mimpi setiap orang memang berbeda-beda. Semua kalangan mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa mengalami mimpi. Namun apakah kamu tahu mimpi itu apa? mimpi adalah cerita dan gambaran di pikiran yang tercipta saat kita tidur. Mimpi terkadang sangat nyata seakan-akan kita melakukan sesuatu seperti kehidupan sehari-hari. mimpi seseorang bisa saja menjadi nyata namun juga terkadang tidak bisa nyata. Setiap orang bisa meneruskan mimpinya kembali setelah bangun dan kembali tertidur. Namun terkadang kamu lupa dengan mimpi yang kamu rasakan padahal mimpi tersebut sangat menyenangkan. Kamu mungkin juga sering mengalami mimpi terjatuh atau tersandung. Ini biasanya akan merasakan sampai terbangun dari mimpi dan tubuh juga ikut terkejut. 

Cara Mengatasi Mimpi Buruk

Terkadang saat kita tidur, kita akan bermimpi. Mimpi yang digambarkan pun terkadang tidak logis. Nah, terkadang kita bisa mengendalikan mimpi saat tertidur. Misalkan kita sedang berjalan di dalam mimpi, nah kamu bisa mengendalikan mimpi tersebut. Seperti kamu sedang bermimpi buruk namun kamu tahu bahwa itu hanyalah mimpi. Dari situ kamu berusaha bangun dari mimpi dan kamu akan benar-benar terbangun. Ini juga bisa dinamakan dengan lucid dream. Nah, mimpi buruk bisa tercipta karena banyak penyebab seperti stres, cemas dan trauma. Mimpi buruk juga bisa disebabkan oleh terbayang-bayang sesuatu yang membuatmu takut dan terbawa ke dalam mimpi. Jika kamu tidak ingin mengalami mimpi buruk, ikutilah cara-cara dibawah ini:

  • Mengatur jam tidur

Mimpi buruk bisa terjadi jika kita tidak mengatur jam tidur. Maka dari itu, atur lah jam tidur kamu. Ini tentunya agar kamu bisa tidur dengan nyaman dan otak bisa rileks. Nah, kamu membutuhkan 7 sampai 8 jam untuk tidur. Ini tentunya juga bermanfaat untuk kesehatan kamu. Tidak hanya itu tidur bisa meningkatkan kualitas hidup kita. 

  • Persiapan sebelum tidur

Nah ini juga penting untuk kamu. Sebelum tidur usahakan jangan menonton film yang menyeramkan seperti horror. Ini tujuannya agar kamu tidak takut dan kepikiran sampai terbawa mimpi. Agar kualitas tidurmu baik kamu bisa mandi dengan air hangat dan mendengarkan musik yang menenangkan. Ini tentunya dapat mempengaruhi mimpi yang akan kamu alami. Jika tidurmu nyaman kamu bisa saja tidak mengalami sebuah mimpi.

  • Kamar yang nyaman

Sebelum tidur sebaiknya kamu bereskan kamar terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa mematikan lampu dan mengatur posisi tidur agar nyaman. Mematikan lampu ketika tidur bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kamu. Sebaliknya jika kamu tidak mematikannya malah akan membuat mata menjadi minus. Dengan begitu tubuh kamu akan rileks dan juga nyaman. 

  • Tenang dan hindari pikiran negatif

Mimpi buruk juga bisa terjadi ketika kamu berpikiran negatif seperti terlalu berpikir sesuatu yang akan kamu lakukan besok ataupun memikirkan yang tidak perlu dipikirkan contohnya takut akan ketemu hantu. Nah, ini tentu akan menjadikan mimpi kamu indah dan juga nyaman. 

Nah, itulah beberapa cara mengatasi mimpi buruk. Mimpi buruk tidak akan bisa terjadi jika kita selalu berpikir positif dan menghindari hal-hal yang menakutkan. Ketika kita mimpi buruk tentunya juga akan melekat di pikiran kamu walaupun itu tidak nyata. Namun terkadang mimpi bisa jadi kenyataan mungkin secara kebetulan dan kamu akan berpikir ini adalah dejavu. Maka dari itu sebelum tidur sebaiknya berdoa terlebih dahulu dan atur posisi yang nyaman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top