Ketahui Proses Produksi Pakaian Di Konveksi Amanah Garment

Ketahui Proses Produksi Pakaian Di Konveksi Amanah Garment

Amanah GarmentMemang ada banyak sekali pembicaraan mengenai sebuah konveksi pakaian saat ini. Bahkan mungkin anda sudah kerap mendengar kata tersebut bukan. Konveksi berhubungan dengan pakaian, jahit menjahit dan juga pabrik besar. Memang kurang lebih demikian adanya. Akan tetapi sebenarnya arti dari konveksi itu apa. Konveksi adalah sebuah usaha di bidang produk pakaian yang dibuat secara massal setiap harinya. Konveksi sendiri ada banyak sekali jenisnya, seperti halnya dengan konveksi kaos, busana muslim, busana umum dan lain sebagainya. Jadi jika anda sedang membutuhkan pakaian dalam jumlah banyak. Jangan segan-segan untuk langsung memesan di pabrik konveksi. Karena dari situlah anda bisa mendapatkan berbagai jenis pakaian dengan jumlah banyak. Pastinya dengan kualitas terbaik sesuai dengan harapan dan pesanan. Namun sebelum anda memesan pakaian tersebut, apakah anda sudah tahu berbagai proses produksi pakaian yang sering dilaksanakan di pabrik konveksi. Jika anda belum tahu proses produksinya apa saja. Anda bisa membaca kembali artikel kami mengenai proses produksi pakaian dibawah ini.

Amanah Garment

Inilah Berbagai Tahapan Atau Proses Produksi Pakaian di Pabrik Konveksi

Memang ada banyak sekali proses atau tahapan produksi pakaian di setiap pabrik konveksi. Apakah anda sudah tahu seperti apa tahapannya? Simak baik-baik beberapa hal ini, seperti:

Seleksi bahan

Anda pastinya sudah tahu bukan bahwa konveksi yang profesional dan juga berpengalaman. Pasti mereka akan menyediakan berbagai jenis bahan yang sesuai dengan jenis pakaian pesanan anda. Nah, salah satu proses atau tahapan produksi pakaian di pabrik konveksi adalah menyeleksi bahan. Tentu saja mereka pasti akan menyediakan bahan yang benar-benar berkualitas terbaik. Sebab jenis bahan yang ada sekarang juga beragam.

  • Proses desain

Dalam membuat desain pakaian, tentunya anda harus mengikuti trend yang ada di pasaran. Jadi jangan sampai anda membuat sesuai dengan keinginan hati sendiri. Karena itu terkadang juga relatif. Anda bisa mengadopsi desain dari luar negeri namun tidak 100%. Namun jika ada konsumen sudah memiliki desain sendiri. Tentunya sebagai pabrik konveksi akan merasa lebih ringan dalam mengerjakan. Namun dalam mengerjakannya pabrik tersebut juga tidak boleh asal-asalan.

  • Mengukur bahan

Hal lainnya yang biasa dilakukan oleh pabrik konveksi adalah mengukur bahan. Anda sendiri pastinya sudah tahu bahwa setiap pabrik konveksi akan memproduksi pesanan dengan ukuran sesuai dengan keinginan pemesan. Inilah mengapa pabrik konveksi tersebut harus mengukur bahan sesuai dengan yang dibutuhkan.

  • Potong bahan

Setelah proses pengukuran bahan tersebut sesuai dengan pola yang dibuat. Maka langkah selanjutnya adalah memotong bahan yang sudah diukur tersebut. Pabrik konveksi yang profesional, pastikan akan memastikan pemotongan bahan dilakukan dengan baik sesuai dengan pola pakaian.

  • Sablon

Nah, pabrik konveksi biasanya juga akan menyediakan layanan sablon. Semua itu juga sesuai dengan kemampuan dari konveksi tersebut.

  • Penjahitan

Jika proses sablon sudah selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah proses jahit menjahit.

  • Finishing

Proses finishing menjadi proses yang paling bisa dilakukan semua orang. Seperti halnya mengecek jahitan, membersihkan benang, pengecekan kualitas hasil dan lainnya.

Itulah berbagai tahapan maupun proses produksi pakaian di setiap pabrik konveksi. Untuk bisa mendapatkan hasil produksi pakaian yang maksimal. Maka dibutuhkan jasa pembuatan pakaian yang benar-benar kompeten dan handal. Sehingga apapun pakaian yang anda pesan di pabrik konveksi akan diproduksi sesuai dengan pesanan. Jadi tunggu apalagi, segera pesan pakaian anda di pabrik terbaik di bidangnya.

 

Back To Top