Unjuk Rasa Driver Ojek Online Polisi Siapkan Jalan Alternatif

Runcing News – Pada hari Selasa 23 April 2018, sebanyak 3000 driver ojek online akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR MPR.

“Perkiraan massa sampai 3.000 orang dan akan berkumpul di DPR-MPR,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusuf.

Menurut Yusuf, untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini sebanyak 7000 personel akan diturunkan. Namun jumlah tersebut masih belum dipastikan. “Kami lihat bagaimana situasi di lapangan,” sambung.

Dan untuk lalu lintas, Yusuf merencanakan untuk mengalihkan lalu lintas di sekitar Gedung MPR DPR:

  1. Arus lalu lintas yang datang dari Cawang arah Slipi di skat 2 dibelokan ke Jalan Graha Pemuda – Lapangan Tembak – Belakang Gedung DPR/ MPR – Palmerah – Slipi – S. Parman dan seterusnya.
  2. Arus lalu lintas dari Lapangan Tembak arah Slipi – diluruskan fly over Farmasi – Jalan Gatot Subroto – Semanggi dan seterusnya atau Lapangan Tembak putar balik di kolong fly over Farmasi – Jalan Graha Pemuda – Jalan Asia Afrika.
  3. Arus lalu lintas dari barat dalam tol yang akan keluar Senayan, diluruskan keluar Semanggi.
  4. Apabila arteri mengarah Gedung DPR masih pada arus lalin dalam tol yang akan keluar off ramp Polda dan Restoran Pulau Dua akan ditutup dan dikeluarkan di Slipi Jaya.
  5. Arus lalin dari Bundaran Senayan yang akan mengarah Slipi di Semanggi diluruskan ke Sudirman – Thamrin.
  6. Arus lalu lintas dari Bunderan Hotel Indonesia yang akan mengarah ke arah DPR di Semanggi diluruskan ke arah Bundaran Senayan – Jalan Asia Afrika. Jalan alternatif ini disiapkan mengantisipasi demo para driver ojek online di Gedung DPR/MPR.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *