Wanita Ini Divonis Tiga Bulan Penjara Akibat Berpura-Pura Sekarat

Berita Akurat – Hanna Dickenson 24 tahun melakukan hal aneh dengan menipu orang tua, kerabat serta public dengan berpura-pura sekarat. Akibat ulahnya tersebut ia terancam menempati jeruji besi selama tiga bulan dan satu tahun kerja social untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Melbourne Magistrates’ Court memvonisnya bersalah atas tujuh dakwaan. ’’Ini skenario penipuan yang jahat,’’ kata David Starvaggi, hakim yang memimpin sidang vonis terhadap Dickenson.

Dengan cara berpura-pura sekarat karena mengidap kanker leiomyosarcoma stadium akhir, penduduk Swan Hill, Victoria, Australia, itu menggalang dana. Memanfaatkan latar belakang orang tuanya yang petani biasa, dia mengaku tidak bisa membiayai pengobatan.

Sejak tahun 2013 Dickenson mengarang kisah palsu yang membuat public perhatian kepadanya. Tidak hanya di Victoria, tetapi juga kawasan lain Australia. Total dana bantuan yang dikumpulkannya mencapai USD 31.000 atau setara Rp 426 juta.

Dari hasil bantuan tersebut digunakan Dickenson untuk berforya-foya. Pengadilan juga memerintahkannya untuk mengembalikan uang ke para donatur.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *