TernyataTersangka Pembuat Senjata Api Ilegal Belajar Dari Youtube

Dafabet Indonesia – Polsek Cipondoh menetapkan Ahmad Rizki sebagai tersangka pembuatan senjata api ilegal. Dari pengakuannya Riki, belajar sendiri untuk merakit senjata dari social media Youtube.

“Yang bersangkutan juga berlatar belakang sekolah teknik mesin, memiliki keahlian pembuatan mesin-mesin,” ucap Wakapolrestro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi di rumah terangkat, Gang Haji Banteng, Jalan Ki Hajar Dewantoro, Cipondoh, Kota Tangerang.

Tersangka Rizki menjual senpi buatannya secara online. Sepucuk senjata api buatannya dihargai Rp. 800 ribu yang tidak memiliki surat dan Rp. 1,8 Juta memiliki surat dari Perbankin.

“Dari hasil pemeriksaan sampai sejauh ini, senjata api masih yang menyerupai revolver,” kata Harley.

Selain senjata api, polisi juga menemukan bahan peledak yang dibuat untuk petasan roket. Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan bahan peledak tersebut dari situs situs belanja online.

“Banyak yang jual, seperti KNO3. Areng juga ada. Bahan senjata juga dapat dari online,” kata tersangka Riki.

Dikabarkan sebelumnya, polisi menggerebek tempat perakitan senjata api ilegal di Gang Haji Banteng, Jalan Ki Hajar Dewantoro, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (4/4/2018).

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan tiga orang. Tetapi, belakangan ini polisi hanya menetapkan satu tersangka, yakni Ahmad Riki Amrilah.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *