Hasil Piala AFC 2018 Song Lam Nghe An vs Persija

Hasil Pertandingan Song Lam Nghe An melawan Persija Jakarta pada laga ketiga penyisihan Grup H Piala AFC 2018 yang dilangsungkan di San van dong Vinh Stadium, Selasa (6/3), pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Bermain didepan pendukungnya sendiri SLNA langsung bertindak inisiatif melakukan penyerangan, Mereka juga berusaha untuk menerobos pertahanan Persija Jakarta dengan permainan yang cepat dan memanfaatkan sisi sayapnya.

Sementara itu, Persija tampak bermain lugas dan tidak ingin terpancing oleh permainan agresif lawannya, Ismed Sofyan dan kawan-kawannya hanya bisa berusaha meredam serangan dan merebut bola untuk kemudian melancarkan serangan balik lewat kedua sayap, Rezaldi Hehanusa di kiri dan Riko Simanjuntak di kanan.

Persija yang mendapatkan peluang pertama dimenit ke 10, dia yang bekerjasama dengan Addison Alves diluar kotak Pinalti, diakhiri dengan tembakan yang keras oleh Rezaldi Hehanusa. Sayang arah tembakannya masih bisa dibaca oleh kiper tuan rumah yang berhasil menangkap bola.

Setelah memasuki menit ke 15 babak pertama, SLNA sangat dominan dalam penguasaan bola terus melakukan tekanan ke pertahanan Persija namun serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh lini pertahanan Persija yang tampil cukup solid sehingga tak memberikan ancaman yang berbahaya bagi gawang Andritany.

Sampai dengan menit ke 30 di babak pertama, tim tuan rumah terus mengendalikan permaianannya, Namun serangan yang mereka bangun begitu mudahnya dipatahkan oleh lini pertahanan Persija, Menit ke 32 SLNA hampir saja membuka keunggulan dalam laga ini, Andritany masih mampu menepis sepakan Phan Van Duc.

Addison Alves membuang sebuah peluang bagus di depan mulut gawang Song Lam di menit ke 42 dari hasil umpan silang Rico Simanjuntak. Di masa injury time (45+1), Marco Simic memberikan ancaman. Tapi bola sapuannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Saat memasuki babak kedua, Song Lam Nghe An lebih meningkatkan tekanan, terlihat beberapa kali mereka berhasil masuk ke dalam kotak pinalti Persija, Akan tetapi tembakan yang mereka lepaskan masih bisa dihadang oleh pemain-pemain Persija.

Penjaga gawang Andritany Ardhiyasa melakukan sebuah penyelamatan gemilang pada menit ke 55, Dia sempat melakukan blocking dengan kaki tendangan Ngo Xuan Toan dalam posisi satu lawan satu di dekat mulut gawang.

Kartu merah diberikan kepada pemain SLNA dimenit ke 61, Pemain Song Lam diganjar kartu merah lantaran menarik Riko Simanjuntak yang mendapatkan bola saat melakukan serangan balik, Unggul dalam jumlah pemain, Persija secara perlahan mulai mendominasi penyerangan di pertengahan babak kedua, kali ini, Riko Simanjuntak yang diandalkan untuk melakukan Bombardir pertahanan tuan rumah dari sayap.

Marko Simic memberikan ancaman di menit ke 73. Menerima bola sodoran Ramdani Lestaluhu, Simic mengontrol bola sebentar lalu mengarahkan bola ke tiang jauh. Sayang bola hanya meluncur di samping tiang gawang.

Penjaga gawang Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke 82. Dia berhasil memblok keluar tembakan keras pemain Song Lam yang menyasar ke pojok kanan bawah gawang.

Ismed Sofyan memblok tendangan voli Michael Olaha dari dalam kotak penalti di menit ke 89. Sementara upaya Marko Simic mendorong bola di depan mulut gawang masih bisa dihadang oleh bek dan kiper Song Lam, meski si kiper harus mendapatkan perawatan karena terkena benturan.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0.

Susunan Pemain:
Song Lam Nghe An: Tran Van Tien (PG); Que Ngoc Hai, Nguyen Sy Nam, Hoang Van Khanh, Pham Xuan Manh, Ho Sy Sam, Ho Khac Ngoc, Phan Van Duc, Ngo Xuan Toan, Ho Tuan Tai, Michael Olaha.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (PG); Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Addison Alves, Marko Simic.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *