Empat Anak Ditangkap Polisi Karena Sudah 10 Kali Begal

Empat orang anak di Makasar telah ditangkap polisi, Mereka diketahui terlibat dalam sejumlah kasus begal yang terjadi di kota Makasar beberapa waktu lalu.

Keempat pelaku yang berusia 14 hingga 17 tahun itu dibekuk oleh tim Resmob Polsek Rappocini Makasar, Mereka ditangkap usai melakukan aksi kejahatan pada hari Kamus 1 Maret 2018 dini hari.

“Dari hasil penyelidikan, kami melihat dan langsung mengejar 3 anak yang tengah berboncengan motor, hingga berhasil ditangkap di Jalan Aroepala. Setelah itu, anggota kami langsung melakukan pengembangan dan menangkap satu rekannya lagi di rumahnya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kelompok begal ini telah diketahui baru saja melakukan aksi perampasan handphone, dengan menggunakan parang untuk mengancam korbannya.

“Jadi satu jam sebelum berhasil ditangkap, mereka baru saja melakukan aksi begal, dengan mengancam korbannya dengan parang, dan mengambil HP korban di Jalan Toddopuli Raya Timur (Kota Makassar-red). Parang yang digunakan pelaku itu juga sudah turut kami sita,” lanjutnya.

Selain itu, Kelompok begal ini diketahui juga bukan kali pertamanya melakukan aksi kejahatan ini, Dari hasil introgasi kepolisian total kejahatan yang sudah mereka lakukan sebanyak sepuluh kali aksi kejahatan di sejumlah kota di Makasar.

“Total nya mereka mengakui sudah kurang lebih melakukan tindak begal sebanyak sepuluh kali di sejumlah kecamatan di Kota Makassar,” ujar Iqbal.

Guna proses hukum lebih lanjut, ke empat remaja ini akan diserahkan oleh Tim Resmob Polsek Rappocini, ke Polsek Tamalate serta Polsek Manggala, untuk diproses hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *