Dagang Buku, Ahok Jadi Lebih Kaya di Penjara

Kasus Terpidana penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat royalti dari buku ‘Ahok di Mata Mereka’. Menurut adik yang juga pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, meski di penjara Ahok justru lebih kaya.

“Sehari itu bisa 50 buku bapak tanda tangani. Memang bapak dapat uang banyak dari penjara, lebih kaya sih di penjara,” kata Fifi kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Buku Ahok itu di Mata Mereka dijual seharga Rp 750 ribu per buku dengan tanda tangan Ahok. Pemesanannya pun dianggap sangat laris sampai luar negeri.

“Bahkan, di luar negeri ada yang pesan sampai 100, banyak sekali,” kata Fifi.

Fifi tidak mengetahui berapa nominal uang yang didapat. Namun, uang itu digunakan untuk kebutuhan Ahok sampai kegiatan sosial.

“Untuk biaya hidup lah segala macem, untuk kegiatan sosial. Biasa kan bapak (Ahok -red). Orang susah tetep kita tolong dari zaman bapak saya almarhum,” ucap Fifi.

Ahok pun berencana akan mengeluarkan buku pengalaman dia selama satu tahun di penjara. Renungan itu berdasarkan refleksi Ahok membaca Alkitab.

“Jadi orang bisa ikutin bapak selama di tahanan. Karena gini, dia baca Alkitab itu, Bible-nya yang per tanggal. Jadi dia dapet tema apa dia tulis itu apa,” kata Fifi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *