Pohon Berambut di Pemakaman Kawasan Depok Sempat Gegerkan Warga

Warga sekitar pemakaman Parung Tengah RT003 RW003 Duren Mekar, Bojongsari, Depok, sempat di gegerkan dengan pohon yang tumbuh rambut serupa dengan rambut manusia di pemakaman tersebut.

Pohon itu ditumbuhi rambut yang panjangnya rata-rata 3Cm, Rohidi, seorang penjaga makam sempat mengatakan bahwa dari semua pohon yang berada di aarea pemakaman, hanya pohon yang setinggi 3meter itu yang ditumbuhi oleh rambut mirip manusia.

Rambut yang serupa tidak ditemukan di pohon sejenis di lokasi tersebut, Warga sekitar menamai pohon ini dengan nama pohon Geroak, “Sudah dari Lebaran tahun lalu, ini tadinya sedikit, cuma lama-lama jadi banyak,” kata Rohidi.

Rohidi yang sudah 26 tahun menjaga area pemakaman ini mengatakan, baru kali ini saja dia melihat pohon yang ditumbuhi rambut, menurutnya sejak informasi pohon yang ditumbuhi rambut ini menyebar, pemakaman yang biasanya sehari-hari sepi mendadak menjadi ramai.

Banyak warga berdatangan untuk mengambil gambar atau foto ada juga yang mengambil rambut dari pohon itu, “Dari mana-mana datang, foto-foto, ada yang ngambilin juga rambutnya, enggak tahu buat apa,” ujar Rohidi.

Menurut penjelasan warga yang sempat memegang rambut di pohon tersebut, mengatakan bahwa rambut yang tumbuh di pohon itu terasa halus jika dipegang, sama seperti rambut manusia pada umumnya.

Area pemakaman itu pun cukup jauh dari permukiman warga. Selain itu, pohon tersebut berada di tengah-tengah area pemakaman. “Ini namanya pohon gerowak, orang nyebutnya begitu. Pohon ini sudah ada dari sebelum saya jaga makam ini,” ucapnya.

Rohidi menyampaikan, dibawah pohon yang ditumbuhi rambut tersebut terdapat makam, Namun Rohidi mengaku tidak mengetahui identitas pemilik makam tersebut, “Ada di dalamnya, cuma enggak tahu siapa, enggak pernah ada yang jenguk juga,” kata Rohidi sambil memegang pohon itu.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *