Gereja Lidwina di Serang Pria Bersenjata Pedang

Berita Nasional – Seorang pria bersenjata pedang menyerang Gereja Lidwina Bedog, Sleman pada pukul 07.30 WIB saat Misa.Gereja LidwinaMenurut seorang saksi di tempat kejadian, Andhi Cahyo akibat serangan tersebut setidaknya melukai dua orang umat, satu Romo(pastor) dan satu orang polisi yang berjaga.

“Kejadian itu dimulai saat awal misa pagi, umat sudah fokus berdoa, dan Romo sudah di altar,” kata Andhi

“Saat itu pelaku masuk lewat pintu depan dan langsung menuju altar. Ternyata sebelumnya, dia sudah melukai seorang umat yanga da di teras depan.”

Andhi juga mengatakan bahwa bahwa pelaku yang membawa pedang itu langsung menerobos masuk dan menuju altar sembari menyabetkan pedangnya. Dua orang pun terluka karena terkena sabetan pendang dari pelaku yang diketahui bernama Suliyono.

“Umat panik dan mencoba menyelamatkan diri.”

Akibat penyerangan itu, dua umat mengalami luka sobek di bagian belakang kepala. Pemimpin misa, Romo Prier juga mendapat luka sobek di bagian belakang. Korban langsung dibawa ke rumah sakit Panti Rapih, RS Ludiro, dan RS UGM.Gereja LidwinaSelain itu, pelaku juga menghancurkan patung yesus dan bunda maria yang ada di mimbar Gereja.

“Warga sekitar di luar sudah berkumpul, polisi juga sudah ada di lokasi. Pelaku sudah dikepung warga, umat, dan polisi. Sekitar 20 menit kemudian, polisi masuk ke gereja sambil dan mengeluarkan tembakan peringatan, ada sekitar tiga kali tembakan (termasuk peringatan)” katanya.

“Tapi pelaku malah menyerang petugas, jadi terpaksa ditembak, tapi masih hidup.”

“Semua orang kaget karena selama ini belum pernah ada kejadian seperti ini. Bahkan selama ini, warga sekitar dan umat Gereja hidup berdampingan dengan damai. Waktu kejadian ini, warga sekitar juga membantu kami mengamankan gereja dan pelaku.”

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *