Upaya Petugas Dalam Mengevakuasi Korban Longsor di Soetta

Longsor di Bandara Soekarno-Hatta

Nasional – Sampai saat ini petugas terus mengupayakan untuk memindahkan reruntuhan tembok yang terkena longsor di jalan perimeter Bandara Soekarno-Hatta. Untuk menyingkarkan tembok tersebut petugas menggunakan mesin hidrolik agar tidak menimpa mobil yang berisi dua orang.

“Sudah kita tahan dengan (mesin) hidrolik,” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman di lokasi.

Petugas yang berkoordinasi dengan tim pembangunan jalan, diketahui bahwa tembok jalan perimeter yang terkena longsor seberat 50-60 ton. Selanjutnya petugas akan memindahkan material beton itu dengan alat berat.

“Timbunan tanah sudah kita kais (keruk), (kalau) beton sudah rada ringan, baru kita masukkan sling, coba kita angkat,” papar Hendra.

Menurut Hendra, ada dua orang yang terjebak di dalam mobil, salah satunya masih bisa berkomunikasi. Petugas sudah memberikan bantuan berupa oksigen kepada korban.“Kita koordinasi dengan tim medis, sudah memberikan bantuan infus dan oksigen,” sambung Hendra.

Di lokasi longsor, petugas masih kerjakan tigas ekskavator yang bertugas untuk menyingkirkan material longsoran berupa tanah. Selain itu, ambluans juga sudah disiagakan.

Tinggalkan Balasan